Tips Memilih Boneka yang Tepat dan Berkualitas

Sudah menjadi pemandangan yang umum jika melihat seseorang mempunyai koleksi boneka karakter dari ukuran kecil hingga yang berukuran jumbo. Untuk karakternya bisa berbeda satu sama lain tergantung dari favorit dan faktor ketertarikan dari masing-masing individu.

Boneka juga bisa menjadi alternatif barang yang bisa digunakan untuk hadiah atau kado kepada orang-orang tersayang seperti kepada pacar, pasangan,anak, keluarga atau teman. Hadiah atau kado ini bisa diberikan kapan saja atau pada saat momen-momen tertentu seperti pada saat ulangtahun, wisuda atau yang lainnya. Karena diberikan kepada orang tersayang dan istimewa sebaiknya dalam memilih boneka untuk hadiah/kado juga jangan asal-asalan dan sembarangan.

Hal tersebut karena meskipun sama-sama boneka, ternyata ada beberapa hal yang membedakannya lho jadi jangan sampai salah pilih ya. Bagi kamu yang masih awam terhadap koleksi boneka bisa terus simak tips memilih boneka yang tepat dan berkualitas yang akan bahas di artikel ini.

Bisa jadi kamu seorang cowok yang berniat untuk memberikan kejutan kepada pacar di hari istimewa kalian, namun masih bingung boneka apa dan bagaimana yang cocok untuk dijadikan sebuah kado. Oiya, jaman sekarang sepertinya sudah lumrah lho seorang cowok yang membeli boneka, jadi sudah nggak jaman lagi deh malu-malu gitu hehe.

Tips Memilih Boneka yang Tepat dan Berkualitas

Meskipun terdapat banyak sekali toko boneka yang ada atau bahakan ada disekitar kita, namun ada baiknya jika tidak asal beli boneka saja baik untuk tujuan koleksi pribadi maupun untuk hadiah. Harga yang mahal memang biasanya mempunyai kualitas yang lebih baik, namun jika ada harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama maka tidak ada salahnya kan kalau kita ambil barang dengan harga yang lebih murah? Ada gitu boneka dengan harga murah namun berkualitas?


Ada dong. Coba saja cek boneka koleksi Agbasya, boleh deh jika mau dibandingkan dengan boneka yang lain. Nah agar tidak semakin banyak pertimbangan langsung saja disimak tips memilih boneka yang tepat dan berkualitas berikut ini :

1. Karakter

Boneka itu terdiri dari macam-macam karakter seperti boneka Hellokitty, boneka Teddy Bear, Boneka Keroppi dan masih banyak lagi yang lainnya. Permasalahannya adalah jika kita tidak tahu akan hal ini dan ingin memberikan surprise kepada pacar misalnya, kita asal saja beli boneka Teddy Bear sedangkan sang pacar sangat menyukai karakter Hellokitty.

Yang demikian bisa jadi akan kurang maksimal surprisenya. Namun sebaliknya jika memberi hadiah yang sesuai dengan karakter favorit maka akan menjadi momen indah yang sulit terlupakan. Selain itu sesosok boneka tersebut akan dapat selalu mengingatkan pada orang istimewa yang bearada disana cieeeeee.

Untuk itu penting kiranya terlebih dahulu mengetahui karakter favorit sang pacar ya sebelum memberikan hadiah boneka kepadanya. Beda agi masalahnya kalau seseorang tersebut tidak terlalu fanatik terhadap salah satu karakter sehingga hadiah atau kado tersebut bisa berupa karakter apa saja.

2. Bahan yang digunakan

Selanjutnya adalah dengan memperhatikan dan mempertimbangkan jenis bahan yang digunakan untuk membuat boneka tersebut. Dipasaran terdapat beberapa macam jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat boneka antara lain yaitu :

  • Kain Rasfur
  • Kain Velba
  • Kain Snail
  • Kain Yelvo
  • Kain Flanel
  • dll

Dari bahan-bahan diatas juga terdapat perbedaan dari masing-masing jenisnya ya, misalnya saja sama-sama jenis rasfur namun bisa saja tidak sama ketebalan bulu-bulunya , panjangnya, dan kekuatan bulu-bulu untuk tidak rontok. Tentu bulu-bulu yang jarang dan pendek bisa jadi harga jual boneka bisa menjadi lebih murah, namun dari segi estetika dan kualitas boneka tentu dipertanyakan. Selain itu biasanya yang begini tidak bakalan aawet.

Selanjutnya adalah soal isian boneka. Bahan ini sangatlah penting karena ini yang akan membentuk sebuah boneka secara proporsional. Isian yang bagus untuk sebuah boneka adalah dengan menggunakan dakron murni tanpa campuran apapun. Pada boneka yang mengejar harga jual rendah biasanya mencampurkan dakron dengan barang lainnya misalnya saja dengan kain perca.


Penggunaan dakron murni bisa membuat betuk boneka menjadi proporsional. Selain itu boneka juga akan terasa lebih nyaman saat dipeluk. Oiya, dakron yang berkualitas bagus akan tetap balik mengembang lagi setelah boneka digunakan untuk bantal atau diduduki sehingga boneka bisa kembali ke bentuk semula. Jika boneka menggunakan dakron murni juga bisa di cuci tanpa merusak boneka itu sendiri.

3. Ukuran

Nah selanjutnya dalam memilih boneka yang tepat dan berkualitas adalah dengan memperhatikan ukurannya. Seperti yang diketahui bahwa boneka itu terdiri dari macam ragam ukuran. Seperti Boneka Teddy Bear koleksi Agbasya yang terdiri dari beberapa ukuran.

Hal tersebut adalah untuk memudahkan seseorang dalam melengkapi koleksi bonekanya atau meyesuaikan dengan ukuran boneka yang dibutuhkannya. Untuk soal ukuran ada yang menyebut dengan ukuran seperti baju yaitu L, XL, XXL. Namun ada juga yang menyebut ukuran boneka dengan satuan panjang seperti centimeter dan meter.

Jika tujuan membeli boneka ini untuk melengkapi koleksi pribadi, mungkin ada baiknya untuk melengkapinya dengan ukuran boneka yang belum dimiliki. Jika membeli boneka untuk tujuan sebagai hadiah, sebisa mungkin carilah informasi kira-kira ukuran boneka yang seberapa yang dibutuhkan. Oiya untuk pengukuran ini biasanya dari ujung ke ujung dengan sedikit ditarik ya.

6. Harga

Dan tidak kalah pentingnya adalah juga dengan mempertimbangkan harga boneka. Melihat boneka dengan ukuran jumbo memang sangatlah menyenangkan, namun boneka dengan ukuran jumbo tentu juga berharga lebih mahal apalagi jika menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Jika ada anggaran dana sih tidak masalah ya, namun jika budget terbatas janganlah memaksakan diri untuk membeli boneka yang berukuran super jumbo. Misalnya saja untuk Boneka Teddy Bear dengan ukuran 100cm atau 120cm sudah bagus untuk di koleksi maupun untuk kado/hadiah.

Nah, kini bisa jadi lebih mudah memilih boneka yang tepat dan berkualitas kan? Untuk saling ngobrol soal koleksi boneka, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp.

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar