Begini Cara Cepat Membungkus Kado Boneka

Tips cara mudah membungkus kado boneka jumbo. Membungkus kado adalah suatu pekerjaan yang gampang – gampang susah. Kenapa? Kadang kita menganggap gampang hal ini namun ketika kita dihadapkan pada pekerjaan untuk membungkus sebuah kado akan jadi terasa susahnya. Nah lho.

Memang ya kalau kita melihat orang lain membungkus kado gitu terlihat sangat mudah, namun ketika kita praktek sendiri akan terasa kerepotan dan hasil akhirnya kurang memuaskan. Untuk urusan membuat kado boneka ini, sebenarnya tidak susah – susah banget sih, yang terpenting adalah telaten dan sabar aja kuncinya sehingga hasilnya bisa rapi dan sesuai yang kita inginkan. Untuk koleksi boneka juga perlu dirawat ya agar selalu terlihat menarik dan menggemaskan, silahkan baca juga ya cara merawat dan membersihkan boneka.

Kado Boneka

Boneka memang merupakan barang yang bersifat universal dan fleksibel, dalam artian bisa untuk koleksi, bisa untuk hadiah, bisa untuk kado, bahkan bisa juga untuk sarana pedekate. Wah maksutnya gimana tuh kok boneka buat sarana pedekate?

Ya begitulah, semisal ada cowok yang lagi naksir seorang cewek, kemudian dia tahu bahwa  si cewek ini suka akan koleksi boneka, agar proses pedekate nya semakin lancar kemudian si cowok ini berinisiatif memberikan surprise berupa boneka.

Nah gitu maksutnya, sudah paham kan? Mengenai kelanjutannya ya terserah mereka lah ya. Toh boneka disini kan hanya sebagai sarana saja, sedangkan berpacaran kan itu soal hati. Iya nggak?

Itulah sedikit cerita dramatisasi keterlibatan sebuah boneka dalam cerita romantisme. Apakah boneka hanya berperan hanya untuk prosesi “menembak” saja? Tentu tidak lah. Seperti uraian diatas bahwa boneka ini bersifat fleksibel, bisa juga untuk surprise kepada orang – orang tercinta di hari yang istimewa, misal hari ulang tahun, hari jadian, ulangtahun hari pernikahan.

Namun tidak berarti juga harus menunggu hari – hari spesial jika akan memberikan surprise ya. Surprise akan lebih terasa surprise nya jika tidak bertepatan dengan momen – momen tertentu. Intip juga aksesoris bando tv ya.

Lalu, apakah boneka yang akan digunakan untuk membrikan surprise tersebut hanya dibungkus plastik saja? Atau di tambah dengan kantong plastik hitam? Kalau begitu kurang berkesan dong dan kurang elegan ya. Paling tidak itu menurut pandangan saya lho.

Laah terus gimana dong? Ya di packing sedemikian rupa sehingga nampak lebih anggun, sehingga penerima kado juga akan merasa surprise banget dan dihargai. Betul?

Tips cara membungkus kado boneka jumbo

Penasaran tentang bagaimana cara membungkus kado boneka jumbo yang bisa dikerjakan sendiri? Nah berikut ini adalah bisa dijadikan sebagai bahan praktek membungkus kado boneka sendiri dan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut :



  • Boneka jumbo. Saya menggunakan boneka bear hitam putih jumbo berukuran 1 meter, berbahan bulu rasfur, boneka berisi full dakron silikon.
  • Plastik kantong bening besar berukuran setidaknya 90cm x 60cm
  • Vacum cleaner. Tidak perlu yang berkekuatan super.
  • 2 buah kertas kado
  • Kardus. Ukuran tanggung
  • Karet gelang
  • Gunting + isolatip + lakban

Kiranya bahan – bahan diatas sudah cukup untuk bahan praktek dan uji coba kita kali ini ya. Oiya, meskipun boneka dalam kondisi bersih, ada baiknya jika boneka tersebut dibersihkan lagi terlebih dahulu dengan menggunakan vacum cleaner guna membersihkan sisa – sisa debu yang tidak terlihat oleh mata.

Nah setelah bersih, masukkan boneka ke kantong plastik bening berukuran besar, dan tempatkanlah boneka pada posisi yang sebaik mungkin untuk memudahkan langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah persiapan membuat kempes boneka nya dengan menyedot memakai vacum cleaner. Masukkan ujung penyedotnya ke dalam ujung kantong plastik yang membungkus boneka tadi. Pastikan tidak ada rongga udara yang tersisa.

Nyalakan vacum cleanernya, saat boneka sudah mulai mengecil, bonekannya sambil di pukul – pukul menggunakan tangan biar tidak ada udara yang tersisa di dalam plastik. Selain itu juga berguna untuk membentuk atau mencetak bentuk boneka berbentuk kotak agar bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam kardus pembungkusnya nanti.

Jangan khawatir kondisi boneka akan rusak, karena bahan boneka seperti ini bisa mengembang ke bentuk semula lagi ketika plastik di buka. Mungkin nanti kamu juga akan penasaran dengan karpet karakter.


Oke sudah selesai sampai tahap diatas? Kalau sudah saat nya memasukkan boneka yang sudah di kempeskan tadi ke dalam kardus ya. Pastikan didalam kardus tidak ada barang atau benda yang membahayakan plastik, karena bila plastik berlubang sedikit saja maka boneka akan mengembang menjadi besar kembali.

Boneka sudah masuk kedalam kardusnya? Oke siip jika sudah, tutup kardus dan beri lakban ya biar ga ke buka.


Selanjutnya adalah membungkus kardusnya dengan kertas kado. Kalau tahap ini bisa gunakan imajinasi dan kreatifitas masing – masing ya. Bisa di kreasikan semenarik mungkin, tapi jangan over ya. Karena keindahan itu tidak harus yang berlebihan. Bahkan ada yang berpendapat bahwa sederhana itu indah. Yang penting rapi dalam pengemasannya.


Nah selesai. Mudah kan cara membungkus kado boneka jumbo. Siap untuk memberikan surprise untuk orang-orang tercinta ya. Jika ingin diskusi soal kolesi boneka, silahkan bisa ngobrol melalui Whatsapp 089677093399. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar yang sesuai dengan topik pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan aktif tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar